Tuesday, January 29, 2008

Nyerbu Oleh2nya Naha

Naha asistenku selagi kami tinggal di Bontang pada tanggal 7 Juli, datang ke Jakarta, buat bantuin daku selama cuti di Indonesia.
Terpaksa import Naha abisnya kalau ndak ada yang bantuin (yang juga tau "aturan pakai" diriku jadi gak kudu ngajarin lagi), kan saya sangat kerepotan jadinya.
Namanya bukan cuti lagi tapi malah tambah kerjaan, makanya diputuskan manggil dia.
Kebetulan temanku yang "dihibahkan" Naha sedang cuti melahirkan di Malang, jadi aku rada bebas bisa pake Naha selama 3 minggu.

Enak banget deh ada Naha, mana orangnya bisa dipercaya jujur 100%, juga aku tinggal nyuruh udah jalan, juga ketika aku bantuin nambah konsumsi buat catering nikahannya adikku, kerja sama ama dia buat jumlah besar gak ada masalah...
Lha wong dia dulu ikut aku dah 8 tahun, tau banget gimana kita harus bekerja..
Bersyukur banget temanku minjemin Naha ini, kalau ndak gak kebayang deh repotnya, kayak tahun2 lalu ketika Naha dak bisa datang ke Jakarta.
Ngemeng2 Naha neh udah 3 kali datang ke Jakarta jadi lancar aja, dari berangkatnya dari Bontang ke Balikpapan lalu nyambung ke Jakarta.
sampai di Jakarta mah dibandara langsung dijemput ama ajudanku, jadi dia mah tinggal keluar bandara dah aman sampai di TA.

Nah seperti biasa bawaan Naha adalah udang sungai yang segede wortel, yang makan 2 ajah bakalan kelenger karena saking gedenya.
lalu juga kepiting yang dulunya sangat sohor akan kelezatannya, yakni chili crabnya resto melati Bontang.
Tapi sekarang mah saya gak rekomen lagi deh...jauh udah rasanya, dibawah standar.
Sampai ketika dihangatkan, saya harus modifikasi lagi hingga layak makan semirip rasa yang seharusnya buat Chili Crab...
kalau aku masih juga kudu turun tangan buat sausnya crab ini, ya lain kali mah kagak usah beli di Bontang, beli aja kepitingnya disini lalu aku masak...heheheh
Udang sungainya dibawa frozen mentah ama Naha dan masih beku ketika datang, dan segera saya masak dengan bumbu mirip chili crab, hanya ditambah hoisin sauce tapi pake saus tomat yang banyak juga dan rada pedes.
Saya bilang seh Udang saus Hoisin Pedas. sedep lho...kalau gak percaya boleh tanya adik2ku...hehehe
Lagi nyerbu udang ini aku hanya undang adik2ku ajah , ortu kagak, bukan apa2 , kalau mereka saya undang bakalan repot ujungnya, bakalan pada naik kholesterol dan darah tinggi...
saya aja gak brani makan banyak2, masku apalagi dah khalas gak mau lagi makan yang ginian...
Apaboleh buat deh, terpaksa kita umpet2an ama ortu daripada ortu pengen tapi gak boleh ? juga daripada ortu malah jadi sakit ? gemana hayooo......

Udang masak hoisin pedas.

Chili crab, yang terpaksa di modif lagi

tampak samping...menggiurkan kan ?

yang makan seafood, tampaknya happy banget dah...

korban akhir, adikku yang bontot yang baju garis2 itu Ferry puyeng kebanyakan makan otaknya udang sungai, Zarra yang diujung juga nggliyeng....
gara2 abis makan udang 3 dan kepiting 2
Untung saya dah sedia lescol....
Anak2 mah tampak girang ajah...
Untung Surya suaminya Zarra aman2 ajah.... makannya pelan2 dan gak banyak kayaknya.


back to : Mudik 6 Juli - 1 Agustus 2007

back to : dapurnya D'ez

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home